Rabu, 13 Januari 2016

TRAH JAWARA MONSTER - MATADOR





MONSTER – MATADOR – HIGHLANDER – BAYONET 12
(Cerita lagi dari Wardi Wage, joki Lawas Fenomenal tentang Monster)
       Karena cerita ini mengenai Monster maka kita harus mendengarkan tentang sejarah Monster dari Wardi, yang kemarin iseng2 saya telp 7 Des’2015 sekedar say hello.. menanyakan kabarnya..
Dari ngobrol itu kemudian cerita tentang Monster yang beberapa kali menjadi juara Nasional, dan sempat berganti nama Salsabil  (meniru nama warung makan yang ada disepanjang Pantura). Dari Trah Monster dan saudara2nya seperti Kelabang, Highlander dan tidak ketinggalan Bayonet 12 ( induk jantan Gumaya  yang sempat memegang rekor merpati terbaik 2014 untuk kelas Senior dan junior ) banyak keluar burung juara hingga sampai saat ini. Monster dan saudaranya ternyata masih Trah Awan dan Predator. Monster pun hasil ternakan Ugi Pemalang, Awan kalau tidak salah burung dari Madura dimana pada waktu itu Awan yang merupakan burung juara dijamannya banyak pemain yang ingin meminang, namun akhirnya yang dijual hanya Adik Awan ( jantan ) yang dibeli oleh Pemain sekaligus peternak dari Pemalang dan juga rekan dari Alm. Chong Ho, setelah Adik Awan tersebut dilatih akhirnya dijodohkan dengan Betina Ring CHO trah Khayana dan keluarlah  jantan anak Adik Awan ( F1 Adik Awan ) yang merupakan Induk jantan dari Monster, sedang Induk betina Monster masih Adik betina Predator yang berwarna Tritis Selap ( mirip seperti warna Reno juara SI Banyuwangi 2015), Betina Tritis selap ini menurut cerita wardi memiliki katuranggan yang istimewa karena pegangan seperti karet / kalau kita memegang bola bekel atau yang pernah memegang Monster yang seperti itu kira2..tidak hanya dari pegangan dan bulu namun dari penulangan pun istimewa. Dari Betina Tritis Selap ini kemudian disilangkan dengan Bayonet 3, walaupun Bayonet 3 ini bukan burung yang juara karena pada waktu itu yang sering juara adalah Bayonet 2. Hasil persilangan Bayonet 3 dengan Betina tritis Selap inilah keluar betina warna kelabu yang merupakan Induk dari Monster, Matador, Highlander dan Bayonet 12. Dan masih cerita wardi bahwa  UGI pada dasarnya tidak focus ternak karena dia pemain dan hanya memiliki 4 pasang burung , sehingga begitu istirahat main yang diternak yah hanya Induk Monster saja.
Apabila dari Trah Monster, kelabang, Highlander dan Bayonet sampai mengeluarkan burung yang berwarna Tritis atau megan selap seperti Reno dan Megan Jaya, yah itu memang dari trah atasnya Awan dan Betina Tritis selap trah predator.
Dari Trah tersebut pun sampai saat ini banyak mengeluarkan burung2 yang masih eksis hingga saat ini sebut saja
1.    MONSTER  disilangkan dengan Anak adik betina Monster sendiri mengeluarkan
a.    Megan Jaya
b.    Monster kecil : yang mengeluarkan Reno
c.    Bintang Monster
d.    Kintakun 400
e.    Prada & Prabu
2.    MATADOR disilangkan dengan trah Janoko/ Inovasi kelana laser serta Trah puma/janoko mengeluarkan
a.    Terminator
b.    Hipnotis
c.    Kelabang
3.    Bayonet 12 disilangkan dengan anak Flora (trah Mama Chelsie) mengeluarkan GUMAYA
4.    Highlander dll…
Mungkin masih banyak lagi dari trah tersebut yang berkontribusi mengeluarkan Trah jawara tanah air…. Silahkan dikoreksi…

By “ Janoko Mozart BF “

3 komentar:

  1. mas kalau boleh tau sosok (warna) MONSTER itu seperti apa sih?

    BalasHapus
  2. Iya warna apa monster itu apa seprti puya nya kang wadi pirak mas.

    BalasHapus
  3. Di manakah anak monster yang bernama New monster berada

    BalasHapus