Selasa, 09 April 2013

JAMU UNTUK STAMINA / TENAGA PADA MERPATI




Kecepatan terbang burung sebenarnya tidak bisa ditambah lagi. Kalau dalam kondisi top performance dia hanya bisa mencapai 100km/jam, maka tidak bisa ditambah lagi, apapun jamunya.
Pemberian jamu dan latihan hanya menambah staminanya saja. Misalkan dia hanya sanggup terbang 100km/jam dalam 2X terbangan, maka dgn pemberian suplement, kesanggupannya bertambah menjadi 3-4X terbang dgn kecepatan yg tetap sama.
Untuk merpati balap, hal ini sangat terasa. Kalau kondisinya puncak, dia kalah sprint terbang dgn si A, apapun jamunya akan tetap kalah terus selama kondisi musuhnya tetap prima juga.
Yg bisa kita lakukan adalah berusaha agar kondisinya tetap konstan. Salah satunya dengan pemberian suplement yg pas ukuran dan takarannya.

Intinya, merpati bukan seperti mesin Sepeda motor yg hanya mentok pada kecepatan 100km/jam, bisa diganti karburatornya atau komponen yg lainnya supaya lebih cepat lagi. Pemberian Nutrisi dan vitamin yang teratur dan pas ukurannya sangat berpengaruh besar terhadap stamina merpati.
Ini hanya berdasarkan pengalaman bila ada pendapat lain disilahkan karena dalam bermain merpati tidak ada panduan yang baku dan setiap kondisi merpati pasti berbeda - beda jenis dan penanganannya. Ini ada beberapa ramuan tradisional yang bisa dipakai oleh penggemar merpati :


JAMU TRADISIONAL I

mengenai jamu utk merpati ...saya biasa ngracik sendiri n bahan-bahannya,
pengalaman pribadi slama 4 taun ..burung yg d kasih jamu saya rata-rata speednya meningkat staminanya bagus....
Bahan-bahannya :
1.telor bebek
2.madu (klenceng) mnurut pngalaman pribadi saya itu madu pling bagus..
3.koneng gede
4.kunyit
5.teki
6.jahe

JAMU TRADISIONAL  II

untuk menjaga stamina dan tenaga pada waktu giring (Dosis 3 hari sekali 1-3 (jika diperlukan)  pemberian hari pertama dan hari ke 3, sore hari).
Komposisinya adalah :
1. Temu kunci (serbuk) 1/4 ons.
2. Kunyit (serbuk) 1/4 ons.
3. Temulawak (serbuk) 1/4 ons.
4. Umbi Rumput Teki (serbuk) 1/4 ons
5. Pasak Bumi (serbuk) 1/2 ons.
6. Ginseng (serbuk) 1/2 ons.
7. Lengkuas merah (serbuk) 1/2 ons.
8. Daun sendok/Sendokan 1/2 ons. (serbuk)
9. Tapak Liman (serbuk) 1/4 ons.
10. Kopi asli (bubuk) 1 sdm.
11. Sarang burung walet 1 jari kelingking
12. Madu asli (Tawon Lanceng) Secukupnya
13. Telor bebek 5-7 butir

 Cara membuatnya :
Semua bahan jamu serbuk, madu, telur, dan sarang burung dicampur, diaduk dan diuleni sampai kalis,
kemudian digelintir sebesar jagung dan selanjutnya dijemur sampai kering betul kira2 3 hari (untuk menjaga supaya tidak berjamur). setelah kering masukan toples dan beri silikon gel (untuk anti jamur). semoga bermanfaat.


JAMU TRADISIONAL  VS OBAT PABRIK.

Kegunaan jamu dan obat2an pabrik menurut sy sama saja. Keduanya memberikan multi vitamin, tenaga dan stamina tergantung jenis jamu/obatnya.
Bedanya, jamu adlh racikan tradisional, sedangkan obat adalah buatan pabrik.
Keuntungan :
Jamu :
- bahan alami, bebas kimia.
- Murah, mudah didapat

Obat :
 - Melewati tahap uji coba di laboratorium khusus shg khasiatnya lebih terasa dan pasti.
- Dosis takaran sudah pasti, terstandart dan terukur sesuai perhitungan yg ilmiah.

Kerugian :
Jamu :

- Tdk ada uji coba laboratorim khusus. Khasiat hanya berdasarkan percobaan pribadi langsung pada burung.
Obat :
- Kemungkinan mengandung bahan kimia yg kita tdk tahu apakah membahayakan tubuh atau tdk..

Silahkan mencoba semoga bermanfaat....
 janoko.mozart.bf@gmail.com
 Cp. 087733991995

30 komentar:

  1. Bos, Yosem  ½ ons
    2.     Kolesom 1 Gram
    8.     Kuda Laut  3 biji ( di haluskan )
    9.     Chong Cho 1 cis
    10.  Tienjik powder 1 botol
    Itu smua nyarinya dmn?

    BalasHapus
  2. yg mnat


    merpati king msh muda bsa hub anne;085700069085

    BalasHapus
  3. boops wangse sama aci itu apa..

    BalasHapus
  4. om kalo bei jamu udah jadi ada gak om?

    BalasHapus
  5. koneng gede & teki itu apa ?

    BalasHapus
  6. koneng gede & teki itu apa ?

    BalasHapus
  7. aturan pakainya gimana tuh

    BalasHapus
  8. om ada yg yg mau di jual ngga burung merpati nya... saya mwu beli nih

    BalasHapus
  9. Yang membutuhkan tepung bahan jamu (kunyit, kencur, jahe, laos, pasak bumi, ginseng dll) hubungi 087738096581/ 5a3557ae, siap kirim ke berbagai wilayah. Anto Bantul.

    BalasHapus
  10. Numpang promosi Boss-Boss semua (boleh dihapus).
    Sedia bahan tepung jamu kunir, jahe merah, kencur, sendokan, tapak liman, ginseng (Korea), pasak bumi, laos merah, purwoceng, temu lawak, temu ireng, temu kunci, umbi teki, kulit manggis dll, harga 10 ribu – 50 ribu. Sedia tepung jamu merpati tinggi/ balap (11 rempah) harga 100 ribu. Ada jamu yang sudah jadi 120 butir harga 50 ribu. Bisa kirim ke wilayah nusantara biaya kirim 20 – 100 ribu (Pulau Jawa – Luar Pulau).
    Hubungi 087738096581/ 5a3557ae Pundong Bantul Yogyakarta.

    BalasHapus
  11. bagus informasinya,Mas
    Blog walking
    http://syarifbiru.blogspot.com

    BalasHapus
  12. bagus informasinya,Mas
    Blog walking
    http://syarifbiru.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Numpang promosi Boss-Boss semua (boleh dihapus).

    Sedia bahan tepung jamu kunir, jahe merah, kencur, sendokan, tapak liman, ginseng (Korea), pasak bumi, laos merah, purwoceng, temu lawak, temu ireng, temu kunci, umbi teki, kulit manggis dll, harga 14 ribu - 50 ribu per ons.

    Sedia tepung jamu merpati kolong (campuran 11 rempah), jamu merpati sprint balap (campuran 14 rempah), harga 75 ribu (nego) nyampai alamat.

    Ada Juga jamu yang sudah jadi 200 butir harga 50 ribu yampai alamat.

    Hubungi 087738096581/ 5a3557ae Alamat: Candi Pundong Bantul Yogyakarta.

    BalasHapus
  14. Harga tepung jamu /ons:
    ginseng 40 ribu
    pasak bumi 25 ribu
    purwoceng 25 ribu
    laos merah 14 ribu
    daun sendok 14 ribu
    umbi teki 16 ribu
    kunyit putih 16 ribu
    kunyit kuning 14 ribu
    temu lawak 14 ribu
    temu kunci 14 ribu
    temu ireng 14 ribu
    tapak liman 18 ribu
    kulit manggis 12 ribu
    kapulogo 14 ribu
    jahe merah 16 ribu
    kencur 16 ribu

    ***BELI DIATAS HARGA 100 RIBU, GRATIS ONGKOS KIRIM (PULAU JAWA).
    ***BISA KIRIM KESELURUH INDONESIA.

    Sedia tepung:
    **JAMU MERPATI KOLONG (campuran 11 rempah).

    **JAMU MERPATI SPRINT BALAP (campuran 14 rempah).

    Harga 75 ribu (nego) nyampai alamat (Pulau Jawa).

    Ada Juga jamu yang sudah jadi 400 butir harga 100 ribu (nego) yampai alamat (Pulau Jawa).

    Hubungi 087738096581/ 5a3557ae Alamat: Candi Pundong Bantul Yogyakarta.

    BalasHapus